Rabu, 11 Maret 2020

Manfaat Mengkonsumsi Daging Sapi

harnas.co
Daging sapi sudah biasa dikonsumsi dan dijumpai di Indonesia. Apakah kalian pernah bertanya-tanyaapa sih manfaat yang kita dapatkan jika mengonsumsi daging sapi?
Kali ini Kitaberkata.com akan meringkas beberapa manfaat dari mengonsumsi daging sapi.
Mempertahankan massa otot
Konsumsi daging sapi secara rutin dipercaya dapat membantu mempertahankan massa otot. Seiring dengan bertambahnya usia, perubahan bentuk tubuh sulit untuk dihindari.
Salah satu yang mungkin akan Anda alami adalah sarkopenia atau hilangnya massa otot. Kondisi ini pada dasarnya dapat dicegah dengan cara latihan kekuatan dan meningkatkan asupan protein.
Daging sapi dapat menjadi salah satu pilihan sumber protein untuk mencegah kondisi ini.
Membantu mencegah anemia
Anemia atau yang sering disebut sebagai kurang sel darah merah atau hemoglobin, bisa disebabkan oleh kekurangan zat besi di tubuh.
Mengonsumsi daging ini, bisa mencegah anemia. Sebab, daging sapi merupakan sumber zat besi yang baik karena dapat diserap lebih baik oleh tubuh, dibandingkan denganzat besi dari tumbuhan.
Meningkatkan Sistem Imun
Kandungan protein hewani yang terkandung dalam daging ini mampu memperbaiki sel tubuh yang rusak, hingga meningkatkan fungsi otak.
Kandungan zat besi berfungsi sebagai pengikat oksigen dalam tubuh, membantu proses metabolisme, dan menjaga suhu tubuh agar tetap stabil.
Dapat Mencegah Stroke dan Diabetes
Sel-sel syaraf dalam tubuh membutuhkan banyak oksigen. Dengan mengonsumsi daging ini secara rutin dan pengolahan yang tepat, kadar insulin bisa tercukupi, sehingga kita terhindar dari risiko diabetes.
Sumber Energi
Konsumsi daging sapi yang cukup dapat memenuhi kebutuhan energi kamu untuk menjalani aktivitas sehari-hari.
Hal ini karena dalam setiap 100 gram daging sapi dapat memberi asupan energi sekitar 250 kkal. Untuk itu daging yang segar dapat dijadikan sajian yang membantu kebutuhan energi harian.
Menyembuhkan Luka Lebih Cepat
Bagi kalian yang sedang luka dapat mencoba konsumsi daging ini yang cukup. Karena protein dalam kandungan daging sapi dapat menjadi senyawa yang bermanfaat untuk membantu penyembuhan luka lebih cepat. Hal tersebut tentu dapat mencegah terjadinya infeksi dari luka.

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus